Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan ketrampilan kerja kejuruan Daur Ulang Sampah dan Handycraft yang dibuka di Pendopo Kecamatan Kapas, Kamis (14/9/2023).

Dalam laporan kegiatanya Kepala Disperinaker, Welly Fitrama menyampaikan melalui peningkatan keterampilan kerja ini diharapkan dapat membangun ekonomi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat usaha-usaha produktif dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam lokal.

“Sehubungan dengan hal tersebut  dan sejalan dengan kebijakan Ibu Bupati, Dinas Perindustrian dan tenaga kerja melaksanakan Pelatihan keterampilan kerja bagi buruh pabrik rokok musiman yaitu Pelatihan Daur Ulang Sampah dan Handycraft,”jelasnya.

Lebih lanjut, Pelatihan ini bertujuan guna meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja bagi Buruh Pabrik rokok. Dan juga menciptakan perluasan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha/usaha mandiri.  Sekaligus sebagai bentuk antisipasi bagi buruh pabrik rokok jika sudah tidak bekerja.

“Peserta Pelatihan adalah Buruh Pabrik Rokok musiman dari PR. Sidomulyo KM sejumlah 20 orang dan juga Buruh Pabrik Rokok dari MPS Unit SKT Kapas sejumlah 20 orang,” imbuhnya.

Kegiatan Pelatihan dilaksanakan selama 6 hari dimulai hari ini Kamis, (14/9/2023) sampai dengan Selasa, (19/9/2023) yang berlokasi di PR. Sidomulyo KM Desa Sembung untuk Pelatihan Daur Ulang Sampah dan di MPS Unit SKT Kapas untuk kejuruan Handycraft.

“Untuk Instruktur Pelatihan Daur Ulang Sampah diantaranya Sri Utami dan Nofi Eka, Keduanya bersasal dari Lembaga Pelatihan Andre. Sementara Instruktur Pelatihan Handycraft diantaranya Siti Nur Hidayah dan Meirina Suminartyaningsih, Keduanya berasal dari Lembaga Pelatihan Zahira,” pungkasnya.


By Admin
Dibuat tanggal 20-09-2023
133 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
32 %
Puas
11 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
57 %