Ketua dan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro sisa masa bhakti 2018-2023 dilantik oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Ibu Arumi Bachsin Emil Elistianto Dardak pada Senin, 07 Juni 2021 bertempat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Susunan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bojonegoro masa bhakti 2018-2023 yaitu Bupati Bojonegoro selaku Pembina, Penasehat yaitu Wakil Bupati Bojonegoro dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, sebagai Ketua yaitu Ny. Ninik Susmiati, SKM,M.Kes., Ketua harian yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Sekretaris yaitu Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Bojonegoro, Bendahara yaitu Kepala BPKAD Kabupaten Bojonegoro, dan 4 Bidang yang ditempati oleh Pimpinan OPD terkait.

Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari Ibu Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Ibu Arumi Bachsin Emil Elistianto Dardak.

“Dengan sumber daya yang ada menjadikan kreativitas semakin menunjang ekonomi daerah. Seperti terus bereksperimen dalam suatu produk karena itu termasuk sesuatu yang sangat mahal dalam memberikan nilai-nilai ekonomi”, tutur Bupati Anna Muawanah.

Beliau juga menambahkan bahwa saat ini Kabupaten Bojonegoro sedang malaksanakan pengembangan tanaman bunga Krisan, tepatnya di Desa Klino Kecamatan Sekar.

“Selain menjadi tanaman hias, ke depannya tanaman krisan dapat diolah menjadi produk-produk food creativity unggulan lainnya”, kata Bupati Bojonegoro

"Ada 2 tantangan yang dihadapi oleh para pengrajin, yaitu pertama peningkatan kualitas dan varian produk, yang kedua adalah pemasaran", ujar Ibu Arumi Bachsin dalam sambutannya.

Diharapkan dengan dilantiknya Pengurus Dekranasda Kabupaten Bojonegoro ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan IKM yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro.


By Admin
Dibuat tanggal 08-06-2021
36 Dilihat