Selasa 11 Juni 2019 bertempat di Kampus IKIP PGRI Bojonegoro Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto tinjau pelaksanaan tes tulis Aprentice Program calon Operator Jambaran Tiung Biru (JTB).

Budi Irawanto mengatakan bahwa program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, PEPC dan PEM Akamigas ini merupakan peluang bagi masyarakat Bojonegoro khususnya bagi lulusan SMA, Madrasah Aliyah jurusan IPA, SMK Tehnik untuk ikut andil dan berkerja disektor migas. Wabup berharap agar peserta yang mengikuti tes ini bersungguh-sungguh agar nantinya dihasilkan calon operator JTB yang berkualitas.

Ditempat yang sama Rahman Setyawan Wakil Direktur I PEM Akamigas menyampaikan program Magang ini diperuntukan khusus bagi lulusan SMA dan MA IPA, SMK Teknik Bojonegoro Tahun 2017 s/d 2019, dari hasil penyaringan program ini akan dididik selama satu setengah tahun untuk dijadikan tenaga operator pada proyek JTB. Menurutnya program ini dibiayai oleh PEPC dan bagi calon tenaga Operator JTB tidak pungut biaya atau gratis.

Rahman Setyawan juga menjelaskan peserta yang mengikuti 550 peserta dari 880 pendaftar dari tes tulis akan diambil 220 orang, kemudian dari 220 peserta akan dilakukan seleksi Psycotes dan kesehatan dan diambil 110 peserta. Dari 110 peserta nantinya akan dididik oleh PEM Akamigas selama 18 bulan dan nantinya setelah proyek JTB selesai pada Tahun 2021 akan disalurkan menjadi tenaga operator JTB.

Sumber : Bag. Humas dan protokol

 


By Admin
Dibuat tanggal 13-06-2019
394 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
32 %
Puas
11 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
57 %