Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Bojonegoro © 2014
Bojonegoro Raih Penghargaan Pembina Produktivitas Siddhakarya Tahun 2020

Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih Penghargaan Pembina Produktivitas Siddhakarya Tahun 2020. Bertempat di Grand Barunawati Surabaya, Bupati Bojonegoro dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Welly Fitrama, S.STP, MM menerima penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020 dari Gubernur Jawa Timur pada Selasa, 24 November 2020.

Penghargaan yang diprakarsai oleh Kementerian Tenaga Kerja RI ini diberikan kepada Bupati Bojonegoro atas dukungan dan pembinaannya, kepada perusahaan Kecil dan Menengah di Kabupaten Bojonegoro yang berhasil meningkatkan produktivitasnya. Acara ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perusahaan kecil dan menengah dengan melaksanakan prinsip produktivitas terkait efektivitas, efesiensi dan memberikan nilai tambah. Dengan meningkatnya produktivitas, maka diharapkan dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Kepala Dinperinaker Bojonegoro, Welly Fitrama, S.STP, MM menuturkan Bojonegoro menjadi salah satu dari 6 Kabupaten atau kota yang menerima penghargaan tingkat provinsi Jatim. Di Bojonegoro, perusahaan yang menerima penghargaan dan menjadi peserta lomba paramakarya Tingkat Nasional tahun 2021 adalah PT Pareto Estu Guna (industri kripik lokasi desa Kapas). "Karena menerima penghargaan tersebut, maka secara otomatis mewakili Jawa Timur di lomba paramakarya tingkat nasional tahun 2021," tutur Welly Rabu (25/11/2020).

Di Jawa Timur ada 53 perusahaan yang mendaftar dan 15 masuk finalis dan 6 yang berhak mewakili Jawa Timur untuk maju ditingkat nasional, serta berhak mendapat penghargaan Siddhakarya 2020. Sementara perusahaan yang mendapat penghargaan Siddhakarya adalah: PT. putra restu ibu abadi (Kabupaten Mojokerto), PT. Auto Modect (Kota Surabaya), PT. Agung Bumi Anggur (Kabupaten Pasuruan), CV. Dua Putri Soleha (Kabupaten Probolinggo), PT. Paretto Restu Guna (Kabupaten Bojonegoro), serta UD. Legend Trend (Kabupaten Gresik). Sementara itu bupati/walikota yang mendapatkan penghargaan sebagai pembina produktivitas daerah adalah: Kabupaten Mojokerto, Kota Surabaya, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik.