Peresmian Galeri Dekranasda dibarengi dengan pemilihan duta batik (fashion show) serta pemilihan duta suara di Gedung UPT. Pusat Pengembangan Industri Kretaif. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Dekranasda Bojonegoro, Mahfudoh Suyoto pada 30 Juli 2017. Kegiatan ini untuk menggali potensi yang dapat memajukan Bojonegoro di Jawa Timur.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama Bojonegoro Nature Fashion Week (BNFW) yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro. Martini Suwarsa, selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan ini sebagai wadah bagi pengrajin agar memiliki tempat untuk dapat menampilkan produknya.  "Kita sangat senang apabila ada yang melihat dan membeli produk-produk kita," ujarnya.

Ada dua even yang diselenggarakan sampai dengan tanggal 5 Juli 2017, yaitu even pemilihan duta suara yang mana sampai sekarang sudah ada 170 peserta yang mendaftar dan pendaftaran masih dibuka. Kedua, lanjut Martini Swarsa, adalah membuat event pemilihan duta batik untuk fashion batik. Dimana ada tiga kategori yang dilombakan yaitu kategori usia 4-6 tahun, kategori 7-13 tahun, serta kategori 14-23 tahun. "Hingga saat ini sudah ada 110 peserta yang mendaftar," ungkapnya. Grand final akan dilaksanakan tanggal 3 Agustus dan akan ditampilkan pada Duta Pariwisata Bojonegoro diantara 2 duta suara dan juga 15 model.

 


By Admin
Dibuat tanggal 31-07-2017
438 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
32 %
Puas
11 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
57 %